Pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri III

  • Luluk Humairo Pimada IAIN Samarinda
Keywords: kunci: pembelajaran Bahasa Arab، kemampuan bahasa، metode pembelajaran Bahasa Arab

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanan pembelajaran yang ada di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri III bagi siswi kelas I dan I Intensif. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan populasi penelitian adalah seluruh siswi  kelas I dan I Intensif yang berjumlah 800 siswi، dan pengambilan sampel sebanyak 142 siswi selanjutnya peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yakni Field Work Research dengan teknik observasi، angket، wawancara، dan dokumentasi، pengelolaan mengolah data yang berupa angket menggunakan rumus : P =  X 100 %  Berdasarkan hasil penelitian proses pelaksanan pembelajaran Bahasa Arab، dan Pendapat Para Siswi termasuk kategori sangat baik dengan memperoleh nilai akhir sebesar 2،445. Dan dilihat dari skala interprestasi yang ada maka nilai tersebut masuk dalam rentang nilai 2،333 – 3،000 yang memiliki kategori sangat baik.

Published
2017-06-30
How to Cite
Pimada, L. H. (2017). Pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri III. EDUCASIA: Jurnal Pendidikan, Pengajaran, Dan Pembelajaran, 2(1). Retrieved from https://www.educasia.or.id/index.php/educasia/article/view/18